Senin, 11 Agustus 2014

WISATA NEGERI DI ATAS AWAN - PUNCAK B-29

Kawasan Wisata Puncak B-29 adalah tempat wisata yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Inilah tempat wisata yang sangat cantik dengan berbagai panorama yang indah dan terdapat di berbagai titik sudut pandang. Terletak di ketinggian 2900 dpl dengan dikelilingi suasana pegunungan yang indah dan eksotik. Disebelah utara terdapat Gunung Bromo yang mempunyai ciri khas lautan pasir. Juga disebelah selatan terlihat jelas Gunung Mahameru yang menjulang 3.676 dpl yang menjadi ciri khas Kabupaten Lumajang. Dan sekira cuaca sangat cerah dari arah Puncak B29 mampu melihat laut selatan.
Jika anda ingin pergi ke sini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi karena tak ada angkutan umum ke sana. Dari Kota Lumajang Anda bisa langsung menuju ke Kecamatan Senduro, setelah itu langsung ke Desa Argosari di pekirakan ditempuh dengan jarak 40 km. Pastikan kendaraan yang dipakai dalam kondisi prima, karena sepanjang jalan akan menemui jalan terjal dan agak rusak. Sangat tak disarankan membawa sepeda motor matic karena sangat riskan sekali dengan jalanan yang menanjak. Lebih baik pakai sepeda motor bebek atau sepeda motor yang kuat untuk medan-medan yang terjal.
Di desa Argosari anda bisa menitipkan kendaraan di rumah penduduk yang menyediakan lahan parkir, di sana anda akan disambut senyuman ramah penduduk desa yang sebagian besar merupakan suku Tengger. Dimana Suku Tengger merupakan sub suku jawa. Orang- orang Tengger yang diyakini sebagai keturunan asli Majapahit ini mayoritas menganut agama Hindu. Kata “Tengger” berasal dari Legenda Roro Anteng dan Joko Seger.
Walaupun menggunakan bahasa Jawa dalam kehidupan sehari-hari, suku ini memiliki dialek turunan bahasa Jawa Kawi dan mempertahankan kalimat-kalimat kuno yang tidak lagi digunakan dalam bahasa Jawa modern. Mata pencaharian mereka antara lain petani sayur kembang kol, bawang prei, dan kentang.
Di lanjutkan perjalanan anda kira-kira 15 menit menuju puncak. Sesampainya di Puncak B-29, keindahan dari 2 sisi, yakni Timur dan Barat yang mana bila anda melihat ke arah timur bisa terlihat Kabupaten Lumajang secara keseluruhan, dan juga sekaligus bisa menikmati Gunung Bromo dan Gunung Batok menjadi bonus pembayar lelah. Anda juga akan disuguhi pemandangan indah berada di atas awan.
Tidak salah jika pemerintah Kabupaten Lumajang memberi nama Puncak B-29 negeri di atas awan. Hamparan luas ladang sayuran dengan karakteristik pegunungan seolah bisa dijangkau tangan. Hawa dingin melengkapi pesona ini. Karenanya, jangan tinggalkan jaket Anda di rumah karena suhu di daerah sini lebih dingin dibanding daerah lain.
 Jika anda berminat berkunjung ke Wisata Alam Puncak B29, kami siap mengantar anda dengan berbagai fasilitas paket wisata yang kami sediakan. 

E-mail : pariwisatamurni@yahoo.co.id

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 MURNI TOUR & TRAVEL LUMAJANG
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top